Sabtu, 03 Maret 2012

tips siasati makanan manis saat diet

Ketika akhir pekan datang, kadang ingin sedikit melupakan yang namanya diet. Apalagi kalau sedang ingin mencoba resep kue yang memang disukai. Sebenarnya Anda tidak perlu menyiksa diri terlalu keras, cukup dengan mengetahui pemilihan bahan yang tepat dalam membuatnya maka kue enak namun tanpa menambah bobot tubuh pun bisa didapat.



Dessert biasanya terdiri dari kue-kue yang mengandung gula dan juga krim. Anda bisa tetap memakan dessert ini namun dengan lebih cermat tentunya. Berikut ini beberapa 4 tips menarik untuk membantu Anda membuat makanan penutup yang lebih sehat.

  1. Ganti gula yang biasa digunakan untuk membuat kue dengan gula diet yang sudah banyak dijual di pasaran. Namun dengan catatan, batasi penggunannya sekitar 75-100 kalori per harinya.
  2. Batasi penggunaan mentega. Penggunaan mentega di beberapa jenis makanan memang membuat rasanya jadi lebih gurih, namun juga membuat lemak tak jenuh menumpuk di tubuh. Apabila di resep yang akan dibuat harus menggunakan mentega, bisa diganti dengan mentega yang bebas lemak.
  3. Whipped cream biasa digunakan untuk topping pada cake ataupun blackforest. Ada baiknya whipped cream tidak lagi digunakan karena kandungan lemaknya yang cukup tinggi. Kalaupun Anda harus menggunakannya pilihlah yang rendah lemak dan juga bebas gula. Pastikan tidak menggunakannya secara berlebihan.
  4. Makan sesuai porsi. Kue-kue kecil memang biasanya bikin kita tak sadar telah makan begitu banyak kue. Namun Anda terus waspada dengan jumlah yang dimakan. Perbanyak minum air putih agar merasa kenyang tanpa harus memakan kue-kue manis itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Free Birthday Cake Pink Cursors at www.totallyfreecursors.com
Free Birthday Cake Pink Cursors at www.totallyfreecursors.com