Sabtu, 03 Maret 2012

Klapertaart Wilton

finish
Waktu saya googling untuk mencari resep masakan ini, saya menemukan ada banyak versi nya si kue cantik dari menado ini. Mulai dari pemakaian bahan-bahan yang sederhana sampai yang campuran nya bermacam-macam.
Setelah beberapa kali percobaan dari beberapa buah resep Klapertaart, saya paling suka dengan resep Klapertart  Wilton ala milis NCC yang sedikit saya rubah sesuai dengan selera saya. Dasar adonan Klapertart nya tetap saya pertahan kan,rasa susu yang lembut dengan campuran irisan kelapa muda, saya tidak mencampur kenari, kismis atau keju ke dalam adonan dasar, tapi saya  menjadikan nya sebagai Topping nya.  Silahkan Mencoba
Klapertaart  Wilton
Bahan :
1000 cc fresh milk
250 gr gula pasir
50  gr tepung terigu
50  gr tepung custard
50  gr maizena
150 gr mentega
6 btr kuning telur
5-7 btr kelapa muda
125 gr kenari panggang cincang
100 gr kismis, rendam air hangat, tiriskan
kayu manis bubuk
Toping :
6 btr putih telur
4 sdm gula pasir
2 sdm tepung terigu
kismis direndam air hangat, peras dan ciprati rhum & kayu manis bubuk
Cara membuat :
  • Larutkan tepung terigu, custard dan maizena dengan 200 cc fresh milk.
  • Didihkan 800 cc fresh milk dan gula pasir
  • Masukkan campuran susu dan tepung kedalam susu panas, aduk terus sampai mengental dan meletup-letupAngkat dari api, masukkan mentega, aduk rata
  • Masukkan kenari dan kayu manis bubuk
  • Masukkan kuning telur satu persatu
  • Masukkan daging kelapa muda, aduk rata. Masukkan kismis, aduk rata.
  • Masukkan adonan kedalam cup sampai ¾ tinggi
  • Bakar dengan cara ditim selama 15- 20 menit dengan suhu 160° sampai ½ matang
  • Kocok putih telur dengan mixer sambil dimasukkan gula sedikit sedikit sampai kaku
  • Masukkan tepung terigu, aduk rata dengan spatula
  • Semprotkan toping keatas adonan ½ matang sampai cukup tinggi, taburi dengan kismis dan kayu manis bubuk.
  • Bakar lagi sampai toping berwarna kekuningan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Free Birthday Cake Pink Cursors at www.totallyfreecursors.com
Free Birthday Cake Pink Cursors at www.totallyfreecursors.com